Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G: Inovasi dan Keamanan Awesome yang Dirancang untuk Semua Orang

GamingLand ID

Loading

Samsung Electronics Co, Ltd. hari ini meluncurkan Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G, dua smartphone yang menunjukkan komitmen berkelanjutan Samsung untuk menyediakan inovasi mobile terbaik bagi semua orang. Kedua perangkat ini hadir dengan fitur keamanan yang diperluas seperti Knox Vault, serta kemampuan fotografi baru yang terinspirasi dari inovasi kamera flagship Galaxy dan layar yang menakjubkan yang dapat menyesuaikan dengan lingkungan sekitar pengguna dengan Vision Booster.

“Dengan Galaxy A series, kami menghadirkan teknologi terbaru kami kepada khalayak yang lebih luas sehingga lebih banyak orang yang mampu memperoleh manfaatnya,” kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics. “Kami bersemangat untuk membuka lebih banyak peluang pada Galaxy A series tahun ini, termasuk menawarkan Samsung Knox Vault untuk pertama kalinya pada jajaran produk ini. Kami bangga dapat memampukan pengguna Galaxy A series untuk menikmati pengalaman mobile yang luar biasa dengan aman dan terpercaya.”

Pusat Hiburan dan Kreativitas dengan Fotografi Serbaguna dan Layar Menakjubkan

Dengan kemampuan Nightography yang disempurnakan, Galaxy A55 5G dapat mengambil foto yang lebih jernih dan hidup bahkan dalam kondisi pencahayaan yang redup. Itu berarti setiap foto malam hari dapat ditampilkan pada level baru yang memukau. AI Image Signal Processing (ISP) canggih pada Galaxy A55 5G menghasilkan gambar lowlight yang menakjubkan yang belum pernah ada sebelumnya pada Galaxy A series. Dan bukan hanya pemandangan yang terlihat menakjubkan. Mode Night Portrait dan video HDR 12-bit memastikan orang-orang di setiap gambar terlihat bagus, sehingga mengabadikan kenangan bersama teman dan keluarga tidak lagi bergantung pada kondisi pencahayaan.

Baik Galaxy A55 5G maupun Galaxy A35 5G menawarkan kemampuan fotografi luar biasa yang membuat Samsung Galaxy dikenal, termasuk fitur-fitur seperti optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) yang menjaga foto dan video tetap tajam bahkan ketika merekam saat bepergian.

Kedua perangkat baru ini juga melanjutkan tradisi Galaxy A series dalam menghadirkan pengalaman mobile yang seru dan imersif yang dapat diakses oleh semua orang. Pengguna dapat menyaksikan tayangan seri terbaru atau menjelajahi media sosial dengan layar Super AMOLED yang menampilkan kejernihan yang menakjubkan dalam Full High Definition. Mereka juga dapat mengandalkan layar 6,6 inci[1] pada Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G yang terlihat jernih dan cerah dalam berbagai kondisi pencahayaan berkat Vision Booster.

Samsung Membuat Inovasi Keamanan Smartphone Yang Paling Kuat, Cerdas dan Melindungi Lebih Banyak Pengguna

Tahun ini, Samsung  menghadirkan salah satu fitur keamanan paling inovatif dari perangkat flagship Galaxy, Samsung Knox Vault, kepada pengguna Galaxy A series untuk pertama kalinya, termasuk pada Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G terbaru. Solusi keamanan berbasis perangkat keras dan tahan dari serangan, Samsung Knox Vault menawarkan perlindungan komprehensif terhadap serangan perangkat keras maupun perangkat lunak dengan membangun lingkungan eksekusi yang aman yang secara fisik terisolasi dari prosesor utama dan memori utama sistem. Ini dapat membantu melindungi data yang paling kritikal pada sebuah perangkat, termasuk kredensial lock screen, seperti kode PIN, kata sandi, dan pola. Samsung Knox Vault juga melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat. Hanya pengguna yang memiliki kredensial lock screen yang tepat yang dapat mengakses data mereka, bahkan jika perangkat hilang atau dicuri.

Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G juga diamankan oleh Samsung Knox, platform keamanan berlapis dari Galaxy. Salah satu platform keamanan paling terpercaya di dunia, Samsung Knox dirancang untuk melindungi informasi kritikal dan mengamankan dari kerentanan melalui perangkat keras yang aman secara end-to-end, deteksi ancaman real-time, dan perlindungan kolaboratif, dengan pendekatan holistik di seluruh ekosistem Galaxy.

Untuk lebih banyak cara agar tetap terlindungi, Galaxy A series ini menawarkan Auto Blocker, sebuah opsi tindakan keamanan tambahan. Ketika diaktifkan, Auto Blocker dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi[2] untuk memindai malware potensial dan memblokir perintah dan instalasi perangkat lunak yang berpotensi berbahaya ke perangkat Anda saat terhubung dengan kabel USB. Pengguna Galaxy A series terbaru juga akan memiliki akses ke Security and Privacy Dashboard Galaxy, sehingga lebih mudah dari sebelumnya untuk melihat dan mengontrol apa yang terjadi pada data mereka dan mencabut izin apapun kapan pun mereka mau. Mereka juga dapat menikmati Private Sharing (bagian dari Quick Share), yang memungkinkan berbagi file pribadi yang berisi informasi pribadi atau keuangan yang penting secara aman dan terenkripsi. Untuk memastikan kerahasiaan, pengguna dapat mengontrol izin akses penerima dan tanggal kedaluwarsa file, sekaligus memilih untuk membatasi tangkapan layar atau unduhan.

Smartphone Galaxy A series terbaru ini menunjukkan komitmen Samsung untuk memastikan perangkat Galaxy tetap aman dan up-to-date lebih lama. Dengan Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G, pengguna akan terus mendapatkan manfaat dari peningkatan OS Android dan One UI hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun, mengoptimalkan siklus hidup perangkat dengan menjaganya agar tetap dilengkapi dengan semua fitur Galaxy dan Android terbaru.

Koneksi Mulus dengan Ekosistem Samsung Galaxy yang Terus Berkembang

Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G sepenuhnya kompatibel dengan ekosistem Galaxy, memberikan pengalaman yang mulus dan terintegrasi di jajaran berbagai perangkat Galaxy. Pengguna dapat mengejar target kebugaran mereka dengan menghubungkan Galaxy Fit3 atau Galaxy Watch6 ke smartphone Galaxy A series mereka. Dan, berkat Auto Switch, telepon masuk akan secara otomatis dialihkan ke Galaxy Buds FE yang terhubung untuk meningkatkan kenyamanan.

Ketersediaan

Galaxy A55 5G tersedia mulai dari harga Rp 5.999.000 dan Galaxy A35 5G tersedia mulai dari harga Rp 4.999.000 dalam tiga pilihan warna: Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy. Untuk pembelian online di Samsung.com/id dan Shopee pada periode 11-14 Maret 2024, dapatkan penawaran khusus berupa free double storage, kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp250.000 dan Shopee cashback coin senilai Rp150.000, serta paket kuota bulanan Axis prabayar sebesar 125GB selama 6 bulan. Khusus pembelian Galaxy A55 5G varian 12/256GB, akan mendapatkan bonus berupa Samsung Care+ senilai Rp749.000, potongan hingga Rp 300.000 untuk pembelian produk aksesoris tertentu, atau potongan hingga Rp 300.000 ketika melakukan tukar tambah dari smartphone tertentu.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Samsung Galaxy A55 5G, Galaxy A35 5G, dan smartphone Galaxy lainnya, silakan kunjungi: Samsung NewsroomSamsung Mobile Press, dan Samsung.com.

Spesifikasi:

Galaxy A55 5G
Display 6.6-inch FHD+

Super AMOLED Display

Up to 120Hz refresh rate

Vision Booster

*Diukur secara diagonal, ukuran layar adalah 6,6 inci dalam persegi panjang penuh dan 6,4 inci dengan memperhitungkan sudut-sudut yang membulat; area yang dapat dilihat secara aktual lebih kecil, karena adanya sudut-sudut yang membulat dan lubang kamera.
Dimensions & Weight 161.1 x 77.4 x 8.2mm, 213g
* Berat perangkat dapat bervariasi tergantung pasar.
Camera 12MP Ultra-Wide Camera

·         F2.2

50MP Main Camera

·         F1.8, AF, OIS

5MP Macro Camera

·         F2.4

32MP Front Camera

·         F2.2

Memory 

& Storage

8GB + 128GB

8GB + 256GB

12GB + 256GB

* Pilihan dan ketersediaan penyimpanan dapat berbeda menurut operator, pasar, atau wilayah. Ketersediaan penyimpanan yang sebenarnya dapat bervariasi, tergantung pada perangkat lunak yang telah diinstal sebelumnya.
Battery 5,000mAh (typical)
* Nilai tipikal yang diuji dalam kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah perkiraan nilai rata-rata dengan mempertimbangkan deviasi kapasitas baterai di antara sampel baterai yang diuji berdasarkan standar IEC 61960. Kapasitas terukur (minimum) adalah 4.905mAh. Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan, dan faktor lainnya.
OS Android 14

One UI 6.1

Security Samsung Knox

 

Galaxy A35 5G
Display 6.6-inch FHD+

Super AMOLED Display

Up to 120Hz refresh rate

Vision Booster

*Diukur secara diagonal, ukuran layar adalah 6,6 inci dalam persegi panjang penuh dan 6,4 inci dengan memperhitungkan sudut-sudutnya yang membulat; area aktual yang dapat dilihat, lebih kecil karena adanya sudut-sudut yang membulat dan lubang kamera.
Dimensions & Weight 161.7 x 78.0 x 8.2mm, 209g
Camera 8MP Ultra-Wide Camera

·         F2.2

50MP Main Camera

·         F1.8, AF, OIS

5MP Macro Camera

·         F2.4

13MP Front Camera

·         F2.2

Memory 

& Storage

8GB + 128GB

8GB + 256GB

*Pilihan dan ketersediaan penyimpanan dapat berbeda menurut operator, pasar, atau wilayah. Ketersediaan penyimpanan yang sebenarnya dapat bervariasi, tergantung pada perangkat lunak yang telah diinstal sebelumnya.
Battery 5,000mAh (typical)
*Nilai tipikal diuji dalam kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah perkiraan nilai rata-rata dengan mempertimbangkan deviasi kapasitas baterai di antara sampel baterai yang diuji berdasarkan standar IEC 61960. Kapasitas terukur (minimum) adalah 4.905mAh. Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan, dan faktor lainnya.
OS Android 14

One UI 6.1

Security Samsung Knox

*Spesifikasi dapat bervariasi berdasarkan pasar.

*Semua fungsi, fitur, spesifikasi, dan informasi produk lainnya yang disediakan dalam dokumen ini, termasuk, namun tidak terbatas pada, manfaat, desain, harga, komponen, kinerja, ketersediaan, dan kemampuan produk, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

[1] Diukur secara diagonal, ukuran layar adalah 6,6 inci dalam persegi panjang penuh dan 6,4 inci dengan memperhitungkan sudut-sudutnya yang membulat; area aktual yang dapat dilihat, lebih kecil karena adanya sudut-sudut yang membulat dan lubang kamera.

[2] Saat ini tidak tersedia pada model operator AS.