[Review] Open Beta Monster Hunter Wild, Seru Tapi Capcom Akan Punya Banyak PR!

Abarekiller

Loading

Setelah penantian panjang, Capcom akhirnya membuka open beta untuk Monster Hunter Wild, dan para penggemar franchise Monster Hunter kini dapat merasakan petualangan baru dengan beberapa fitur dan monster yang telah lama dinanti. Berikut adalah kesan pertama kami terhadap pengalaman berburu di Monster Hunter Wild selama open beta ini.

Visual dan Dunia Baru

Tidak main-main Capcom kali ini menghadirkan upgrade visual yang terbilang wow. Monster Hunter Wild menjadi seri pertama untuk next gen game. Dunia yang lebih imersif dengan lingkungan yang dinamis, detail dan penuh warna memberikan sentuhan yang lebih hidup dari sebelumnya. Cuaca yang buruk, badai pasir dan petir serta perubahan cuaca dan lingkungan juga telah dihadirkan Capcom disini, membuat kalian betah memainkannya. Detail karakter dalam game ini juga telah meningkat dan lebih baik, semoga nanti ketika rilis full detail karakter serta kustomisasi menjadi lebih banyak.   

     

Monster yang dapat kalian tantang pada beta test ini hanya ada empat yakni Chatacabra, Doshaguma, Balahara dan Rey Dau. Mereka adalah monster baru dengan gerakan-gerakan yang tidak terduga, untuk ini Capcom patut diacungi jempol karena monster tersebut cukup menantang.  Meskipun hanya empat tetapi tidak menyurutkan antusiasme para gamer untuk mencobanya, hal ini terbukti dengan lobi yang selalu hampir penuh ketika kami mencoba untuk memasukinya. Capcom telah meningkatkan kapasitas lobi untuk para hunter menjadi 100 pemain. 

Mekanisme dan Sistem Permainan Baru

Kalian disini akan mendapatkan senjata dan armor seadanya, tetapi bukan berarti kalian tidak akan mampu menghadapi para monster ini. Kalian akan dibekali dengan sistem perfect dogde yang memungkinkan kalian untuk menghindar sempurna pada waktu yang pas lalu akan ada atribut bonus untuk serangan kalian berikutnya. Mekanisme terbaru yakni wound dan focus mode. Apabila kalian terus menerus memukul pada bagian yang sama makan monster akan mendapatkan wound, ketika itu terjadi kalian bisa menggunakan focus mode untuk melakukan serangan dengan damage yang besar. Wound ini akan menutup kembali tetapi monster akan mendapatkan serangan yg besar dan juga bisa saja jatuh sementara, kalian bisa melakukan wound lagi setelah, sehingga ini yang menjadi pembeda dengan seri sebelumnya.

Co-Op dan Pengalaman Online 

Untuk para pemain yang menyukai berburu bersama teman, open beta Monster Hunter Wild menawarkan pengalaman multiplayer, sayangnya kami tidak pernah mendapatkan koneksi yang stabil dan beberapa player bahkan mengalami crash ketika sedang berburu. 

Grafis dan Performa

Untuk urusan ini sepertinya belum optimal, karena ada beberapa grafis yang tidak ter-render sempurna, bahkan player atau monster juga bisa mengalami hal tersebut. Sama seperti game modern lainnya Monster Hunster Wild versi PC juga telah disematkan dengan teknologi FSR dan DLSS Frame generation sehingga player masih bisa mendapatkan frame per second (fps) yang cukup baik, walau performa hiccup juga sering kami alami ketika bermain bahkan ketika Frame Generation dinyalakan. Semoga Capcom dapat mendengarkan feedback para gamer dan memperbaiki kestabilan dan performa game ini.