Aura Esports Juara Turnamen Mobile Legend Bang Bang AXIS Cup 2023

Olla Abdillah

Loading

source: axis cup

Turnamen esports AXIS Cup tahun 2023 telah resmi berakhir. Tahun ini ditutup dengan gelaran AXIS Cup Mobile Legends Bang Bang (MLBB) musim keempat yang menghadirkan Aura Esport sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Alter Ego X di babak Grand Final, pada Minggu, 10 Desember 2023 lalu.

“Aura Esports menunjukkan semangat tak kenal lelah mereka saat berhadapan dengan Alter Ego X, setelah sempat tertinggal 2-0. Oyaoyapoh, dkk. berhasil bangkit dan melibas tiga game tersisa untuk menciptakan epic comeback di Babak Puncak AXIS Cup MLBB Musim Keempat,” tutur Christina Lim, Head of BOWL, penyelenggara AXIS Cup 2023.

“Hal ini tidak terlepas dari ketenangan mereka dalam menghadapi team fight serta permainan objective yang diterapkan saat melawan Alter Ego X. Kecerdikan Hanzo ‘Kipas Angin’ dalam mencuri Lord di menit sembilan belas game kelima juga menjadi awal momentum kebangkitan Aura Esport untuk meraih gelar juara,” tambahnya.

source: Axis Cup

Kemenangan Aura Esport menambah panjang daftar tim yang berhasil menjuarai AXIS Cup. Dibuka dengan kemenangan RRQ Kazu di AXIS Cup Free Fire Musim Ketiga bulan Agustus lalu, setelah berhasil memperoleh empat kali booyah dalam 12 ronde yang diadakan di babak Grand Final.

Pada bulan September giliran Pendekar Esport yang sukses meraih gelar juara untuk AXIS Cup MLBB Musim Ketiga setelah bersaing sengit melawan RRQ Sena pada babak Grand Final dengan skor 3-2 di akhir pertandingan.

Jajaran pemenang selanjutnya diisi oleh Onic Olympus yang berhasil memenangkan AXIS Cup Free Fire Musim Keempat pada bulan Oktober. Kemenangan ini diperoleh Onic Olympus setelah berhasil mengalahkan 600 tim dan mengalahkan tim-tim esports unggulan Indonesia seperti Bigetron Delta, EVOS Divine, Dewa United Esports, dan juga juara AXIS Cup Free Fire Musim Ketiga, RRQ Kazu.

“Para penggemar dan pemain Free Fire maupun MLBB di Indonesia masih bisa menyaksikan berbagai highlight dan momen epic dari berbagai pertandingan AXIS Cup tahun 2023 melalui aplikasi Vidio Bowl League, YouTube BoWLeague serta YouTube AXIS Cup. Tayangan-tayangan ini dapat menjadi sarana belajar bagi para gamer dalam mempersiapkan diri mengikuti turnamen-turnamen esports berikutnya,” tambah Christina.

Sepanjang tahun 2023, tercatat 2.270 tim telah ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan AXIS Cup. Tahun 2023 juga mencatatkan pencapaian lain bagi AXIS Cup karena untuk pertama kalinya babak Grand Final AXIS Cup digelar secara off air. Bertempat di Istora GBK Jakarta pada bulan September lalu, dua belas tim pada final AXIS Cup Free Fire Musim Keempat berhadapan langsung untuk bertanding, sekaligus bertemu dengan penggemar dari berbagai wilayah di Indonesia.

(OAA/GM)