ASUS Meluncurkan Kartu Grafis ROG Strix, ASUS Dual, ProArt GeForce RTX 4060 Terbaru

GamingLand ID

Loading

ASUS hari ini mengumumkan peluncuran kartu grafis GeForce RTX 4060 pada lini produk ROG Strix, ASUS Dual dan ProArt. Jajaran produk tersebut telah dibekali dengan arsitektur dan teknologi GPU NVIDIA ® Ada Lovelace terbaru seperti DLSS 3 dan frame generation yang disiapkan untuk gamer baru atau mereka yang membutuhkan upgrade ke game 1080p dengan presisi yang tinggi.

Gaming dengan ROG Strix GeForce RTX 4060

ROG Strix GeForce RTX 4060 dikembangkan khusus bagi gamer yang sedang mencari paduan sempurna antara daya, fitur, dan gaya khas ROG. Dilengkapi dengan berbagi solusi pendinginan kuat dan gaya cyberpunk yang serupa dengan ROG Strix GeForce RTX 4060 Ti, kartu grafis terbaru ini akan tetap dingin bahkan ketika memainkan game AAA sekalipun. Desain 3.1-slot ROG Strix GeForce RTX 4060 hanya berukuran 311,4 mm, sehingga akan kompatibel dengan berbagai rakitan PC yang sudah ada atau yang baru. Kartu grafis ini juga hanya membutuhkan satu konektor daya 8-pin,.

Dimensi kartu yang lebih ringkas menyisakan area permukaan yang luas pada heatsink MaxContact untuk aliran udara. Tiga kipas 11 bilah Axial-tech terbaru mendorong volume udara 21% lebih banyak daripada model generasi sebelumnya agar dapat menghembuskan aliran udara dingin. Selain itu, backplate berventilasi yang besar menyediakan saluran tambahan untuk pembuangan panas dari PC. Teknologi 0 dB membuat kartu grafis ini benar-benar senyap ketika menjalankan beban kerja yang ringan.

Dengan ROG Strix, para gamer mendapatkan paket premium dengan fitur-fitur tambahan yang canggih, seperti pilihan antara mode kinerja dan mode senyap menggunakan switch Dual BIOS. Gamer juga dapat menyambungkan kipas case PC ke dua header FanConnect II serta memperindah PC dengan cincin tail-light ARGB yang kompatibel dengan Aura Sync. Sementara itu, pengiriman daya yang andal serta kualitas perangkat yang teruji melalui proses manufaktur ASUS Auto-Extreme memastikan kartu grafis akan menghadirkan pengalaman bermain game selama bertahun-tahun ke depan.

ProArt dan Dual menyempurnakan pilihan gaya

Bagi pengguna yang sedang mencari desain yang lebih kalem untuk PC rakitannya, Dual atau ProArt GeForce RTX 4060 dapat dijadikan pertimbangan. Kedua produk tersebut memiliki silikon dan VRAM 8 GB yang sama dengan versi yang lebih tinggi tetapi dengan warna hitam atau putih klasik tanpa RGB terkesan lebih kalem sehingga pas untuk rakitan PC apa pun. ProArt GeForce RTX 4060 menyuguhkan garis yang rapi, warna yang memukau, dan permukaan berkontur. ProArt GeForce RTX 4060 sangat cocok digunakan baik ketika menghadapi klien profesional atau ketika ingin menyusun sistem dengan ekosistem motherboard, layar, dan peripheral ASUS yang tersinkronisasi. Jika pengguna sedang merintis untuk menjadi konten kreator, kartu ini juga dilengkapi dengan langganan 3 bulan ke Adobe Creative Cloud (bernilai hingga US$ 238,47).

Kartu grafis Dual dan Dual White GeForce RTX 4060 memiliki beberapa fitur tambahan yang menjadi pembeda dari produk lain. Selain opsi warna, kartu ini juga memiliki dua kipas Axial-tech 11 bilah terbaru yang berarti kartu grafis ini hanya memiliki panjang 227 mm. Ukuran ringkas ini memungkinkan Dual GeForce RTX 4060 cocok dengan berbagai case, sehingga pengguna dapat merasakan kekuatan kartu grafis ini tanpa mengganti case atau komponen internal lainnya. Dual series juga dilengkapi dengan switch Dual BIOS yang membuat pengguna dapat berpindah antara mode kinerja dan mode tenang dengan mudah sesuai kebutuhan. Baik ProArt dan Dual GeForce RTX 4060, keduanya dibuat dengan memanfaatkan teknologi Auto-Extreme yang sama canggihnya dengan ROG Strix GeForce RTX 4060, memberikan jaminan kepada pengguna bahwa kartu tresebut dapat digunakan untuk bermain game selama bertahun-tahun ke depan.

Ketersediaan & Harga

Untuk informasi lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan ROG Strix GeForce RTX 4060, ProArt GeForce RTX 4060, Dual GeForce RTX 4060 dan Dual White GeForce RTX 4060, silakan hubungi perwakilan ASUS setempat.