Antusiasme Tinggi, Penjualan Tiket In-Game Pokémon GO Melonjak Hingga 130% untuk Pikachu’s Indonesia Journey

GamingLand ID

Loading

Setelah berhasil melaksanakan Pokémon Festival di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, pada akhir tahun 2022, Pokémon kembali menyapa penggemarnya di Nusantara dengan Pikachu’s Indonesia Journey yang diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali.

Para Pelatih Pokémon GO, sebutan untuk pemainnya, turut merasakan kemeriahan Pikachu’s Indonesia Journey. Hal ini dibuktikan dengan lonjakan penjualan tiket in-game mencapai 130 persen dari target semula, di mana sebanyak 90 persen pembeli merupakan Pelatih mancanegara.

Selama acara berlangsung, game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut menghadirkan pengalaman bermain yang flawless. Pelatih juga berkesempatan menjadi yang pertama mendapatkan dua Pokémon edisi Indonesia spesial, yaitu Pikachu berkemeja Batik dan Pikachu terbang berbalon spesial.

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar menekankan pentingnya menonjolkan budaya negara tuan rumah di setiap kesempatan. “Pikachu’s Indonesia Journey berhasil menyatukan elemen budaya Indonesia, terutama motif batik, dengan dunia Pokémon. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan dampak positif yang signifikan pada pariwisata Indonesia sekaligus memperkuat keberadaan Pokémon GO di Indonesia,” katanya.

“Kami berharap kehadiran Pikachu’s Indonesia Journey dapat menumbuhkan dan mendorong sektor pariwisata Indonesia. Ekosistem yang kuat antara The Pokémon Company, Pokémon GO, AKG, Garuda Indonesia, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuka peluang besar bagi pengembangan destinasi pariwisata di negara ini. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan pengalaman unik kepada para pelatih Pokémon GO, tetapi juga menciptakan sinergi positif dengan upaya mengoptimalkan potensi ekonomi kreatif dan pariwisata,” lanjutnya.

Tak kalah menarik, para Pelatih juga memperoleh berbagai bonus in-game, menjalankan Penelitian Spesial, menangkap Pokémon Legendaris (Latias dan Latios), dan mendapatkan Kartu Lokasi berlatar belakang Monumen Bajra Sandhi.

Acara ini juga mempersembahkan serangkaian aktivitas yang menarik. Beberapa di antaranya adalah Pokémon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, Pikachu Parade, serta penampilan spesial Pikachu dan JKT48. Antusiasme tak hanya datang dari dalam negeri, banyak turis mancanegara yang turut hadir dan menambah semaraknya acara ini.

Corporate Officer Asia Business Division of The Pokémon Company, Susumu Fukunaga mengungkapkan, “Kami sangat antusias menyambut seluruh penggemar Pokémon di Indonesia untuk Pikachu’s Indonesia Journey ini. Kami berharap dapat berbagi kegembiraan dengan masyarakat Bali dan menciptakan momen tak terlupakan bersama Pokémon.”

Setelah Bali, Pikachu’s Indonesia Journey akan terus menjelajahi Nusantara dengan berkunjung ke kota lainnya, yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tautan ini, Instagram @PokémonGOAppID, dan Facebook PokémonGOAppIndonesia.