Lewati Babak Final Open Qualifier, 5 Tim Siap Hadapi Pertarungan Akhir di FFNS Main Stage!

Ipang

Loading

Gamingland.id – Babak Final Open Qualifier Free Fire Nusantara Series (FFNS) pada Minggu (9/7/2023) menghadirkan persaingan sengit antara 12 tim komunitas dan tim profesional Free Fire. Terpilih 5 tim terbaik yang siap melaju ke babak FFNS Main Stage yang akan digelar pada 28-30 Juli 2023, untuk mencari 7 tiket terakhir menuju kompetisi esports Free Fire tertinggi di Indonesia: Free Fire Master League (FFML) Season 8! 

Pertarungan Sengit di Open Qualifier Finals 

Sebagai kualifikasi terbuka, Open Qualifier FFNS diikuti oleh berbagai tim dengan latar belakang berbeda. Mulai dari tim komunitas hingga tim profesional yang mengincar kursi di panggung FFML Season 8 hadir di babak ini. Bahkan, ada pula tim Orang Tua yang berisi konten kreator ternama Free Fire, seperti Letda Hyper, Kopral Jonooo, dan William GZ

Bertarung selama 6 round, tim Hellcard yang berasal dari komunitas Free Fire berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen dengan total 92 poin. Tim ini mampu bermain dengan objektif untuk mengamankan 2x Booyah dengan total 47 poin eliminasi dan 45 poin placement. Torehan 47 poin eliminasi juga merupakan total poin eliminasi tertinggi di antara 12 tim di babak Finals Open Qualifier. 

Sepanjang pertandingan Hellcard menghadapi persaingan yang tak mudah. Terbukti, tim komunitas lainnya, Aselole berhasil menempel mereka dengan ketat di posisi kedua dengan total 91 poin. Tigerwong (87 poin), SCFPalingSpan (79 poin), dan Hunters (60 poin) yang berhasil mendapatkan posisi 3-5 juga menempel Hellcard dan Aselole dengan selisih poin tipis. Selain Tigerwong, empat tim yang berhasil lolos ke FFNS Main Stage adalah tim komunitas

Dengan lolosnya empat tim komunitas, hal ini mengingatkan pencinca esports Free Fire atas perjalanan Genesis Dogma SF. Tim yang berasal dari komunitas Free Fire di Sulawesi Utara ini lolos ke FFML Season 7 dari Open Qualifier dan menjuarai kompetisi tersebut. Tentunya hal ini menjadi angin segar dan bagi seluruh komunitas Free Fire di Indonesia bahwa semua tim mampu berprestasi di turnamen esports Free Fire yang inklusif. 

Pertarungan Akhir Menuju FFML Season 8 

Dengan berakhirnya Final Open Qualifier FFNS, lima tim yang lolos dari babak ini akan bersiap menghadapi persaingan terakhir menuju FFML Season 8. Kelima tim tersebut akan bertanding kembali melawan 10 tim dari FFNS Region Qualifier, dan 3 tim dari peringkat 13-15 FFML Season 7. Total 18 tim ini akan bersaing secara offline di FFNS Main Stage pada 28-30 Juli 2023 untuk memperebutkan tujuh tiket terakhir menuju FFML Season 8! 

FFNS Main Stage akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, TikTok Free Fire Esports ID, pada pukul 18.30 WIB. 

Ikuti terus perkembangan Free Fire Esports ID melalui laman YouTube, Facebook, TikTok, Instagram dan website resmi kami. Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play store!